FES Jatim Dukung Maslahat Mart Sebagai Roda Perekonomian Daerah

Warta Metropolis Pasuruan : Pemerintah Kabupaten Pasuruan sangat lah peduli dengan pelaku UKM di wilayah nya , dengan akan membangun Maslahat Mart memberikan wadah bagi UKM (usaha kecil menengah) di wilayah timur yang ingin menjual produknya.

bertempat di pusat Kota Pasuruan, yakni di Jl Panglima Sudirman dan bersebelahan dengan eks Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan. acara bazar dalam rangka persiapan menuju Pembukaan Maslahat Mart, Jumat (25/01/2019).

Beraneka ragam produk dijual, mulai dari sayur mayur, buah dan bumbu, kerajinan tangan, boneka, batik dan bordir, perak hingga produk perikanan dan kelautan.

Maslahat Mart merupakan gagasan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dalam rangka memudahkan para pelaku UKM di wilayah timur yang ingin menjual produknya ke tengah kota , akan tetapi mereka hanya menjualnya di sekitar wilayah mereka sendiri. Dengan adanya Maslahat Mart, produk mereka pastinya akan semakin dikenal luas oleh warga Pasuruan .

Saat Warta Metropolis mengikuti kegiatan tersebut para pelaku UKM langsung bertransaksi sendiri serta menjual sendiri produknya dengan harga yang sama dengan di pasaran pada umumnya.

Kegiatan bazar tersebut diselenggarakan oleh Disperindag Kab Pasuruan , lewat Satria Mas atas tunjukan Bupati Kab Pasuruan , selain itu juga untuk memanfaat kan eks Gedung lama Dinas Peternakan , hal tersebut di sampai kan oleh bpk Aminoto selaku Ketua Satria Mas.

Adapun bazar tersebut di ikuti oleh FES Jatim , Satria Mas dan beberapa UKM yang ada di Kab Pasuruan. “ Dengan adanya Maslahat Mart akan sangat membantu pelaku UKM yang ada di kab Pasuruan untuk mengembang kan usaha nya dan ini merupakan salah satu terobosan yang sangat baik untuk menunjang roda perekonomian yang ada di daerah yang jauh dari sentra perdagangan dan dengan adanya Maslahat Mart memudah kan pelaku UKM dalam Kab Pasuruan untuk berinteraktif, sehingga tidak ada kesenjangan didaerah sebelah timur dan tengah dan kami FES Jatim sangat mendukung adanya Maslahat Mart sebagai roda penggerak perekonomian di Kab Pasuruan ini” Hal tersubut disampai kan oleh Ketua FES Jatim Lilik Maisaroh S.Pd saat mengunjungi sub Korwil 3 Kab Pasuruan yang mengikuti Bazar tersebut , dan juga untuk mendukung kegiatan tersebut./ ulfa

Category: FES Jatim, Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "FES Jatim Dukung Maslahat Mart Sebagai Roda Perekonomian Daerah"