Mantan Danyon 509/Kostrad, Dilantik Jadi Dandim Surabaya Timur

Warta Metropolis Surabaya,- Setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Lukman Hakim, kini kursi jabatan Dandim 0831/Surabaya Timur, secara resmi digantikan oleh mantan Danyon 509/Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

            Pergantian jabatan tersebut, ditandai dengan adanya proses serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya. Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. Senin, 18 Februari 2019 pagi.

            Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, mengatakan, prosesi sertijab di tubuh TNI-AD, merupakan suatu hal yang lumrah.

            Dijelaskannya, selain sebagai langkah guna penyegaran Satuan, prosesi sertijab, menurut Kolonel Sudaryanto, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal dan profesional.

            “Ini juga sebagai bentuk upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi,” jelasnya. “Sehingga, nantinya prajurit mampu memberikan karya terbaiknya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang sudah dipercayakan,” lanjut Danrem.

            Sebagai salah satu Makodim yang memiliki cakupan wilayah yang cukup luas, Danrem menginstruksikan kepada Dandim 0831/Surabaya Timur yang baru, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugasnya.

            “Saya yakin dan percaya, kemampuan dan pengalaman serta latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh Dandim baru, mampu mewujudkan sekaligus mengemban amanat barunya sebagai Dandim 0831/Surabaya Timur,” tutur Kolonel Sudaryanto./ br

Category: TNI-POLRI
author
No Response

Leave a reply "Mantan Danyon 509/Kostrad, Dilantik Jadi Dandim Surabaya Timur"