SWAYANAKA ajak anak hidup sehat sebagai wujud kepedulian masa depan bangsa yang sehat

Warta Metropolis Surabaya : Mungkin masih asing bagi masyarakat terhadap nama SWAYANAKA salah satu Lembaga Masyarakat yang Independent dalam mendukung kepedulian anak bangsa ini.

“ SWAYANAKA sendiri sudah lama berdiri sekitar 38 tahunan , yang mana di promotori oleh para mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair Surabaya , waktu saya mesih di bangku kuliah” kata dr Maya salah satu pendiri nya , yang juga Direktur RS Delta Surya Sidoarjo.

Kegiatan yang di gelar di pendopo Kelurahan Kedung Cowek Surabaya beberapa waktu yang lalu , cukup membukti kan kehadiran nya sangat di buth kan oleh masyarakat .

Sekitar 200 anak di berikan penyuluhan tentang kesehatan merawat gigi yang baik dan benar , ini salah satu sosiaisasi yang penting bagi pertumbuhan gigi anak –anak.

Ainin , selaku Ketua SWAYANAKA Surabaya , saat di temui oleh Warta Metropolis di sela sela kegiatan tersebut , menjelas kan ,” bahwa kegiatan seperti ini merupakan program rutin dari kami secara swadaya dengan di bantu oleh para senior kami “ jelas nya.

Rohma ( 11 th ) , salah satu anak yang mengikuti acara tersebut , saat di tanya oleh Warta Metropolis , mengatakan , saya sangat senang dengan kegiatan ini , saya bisa mengetahui cara merawat gigi yang benar , yang tadi teah diajar kan oleh mbak-mbak “ jelas nya

Acara tersebut di kemas berbagai game dan penyuluhan , serta buka bersama.

Hadir dalam acara terssebut dr Maya , pembina Swayanaka Surabaya ibu Lis Sukiyono, Senior Swayanaka dr Agi./ bro

Category: Berita Daerah, Komunitas, Media Pembagunan, Pendidikan
author
No Response

Leave a reply "SWAYANAKA ajak anak hidup sehat sebagai wujud kepedulian masa depan bangsa yang sehat"