RS Delta Surya Sidoarjo, Hadirkan Phaecoemulsifikasi Alat Canggih untuk Operasi Katarak

Warta Metropolis Sidoarjo, Setelah sukses melaksanakan program “Kenali Diabet” di Hari Diabet Nasional, beberapa waktu yang lalu, sekarang RS. Delta Surya Sidoarjo telah melouncing layanan Prima Operasi Katarak dengan alat yang lebih modern dan lebih canggih.

Bertempat di ruang rapat, Jumat (5/7) dr. Maya Syahria Saleh, M.Kes Direktur RS Delta Surya Sidoarjo dihadapan para awak media cetak daerah, Jatim dan Nasional  menjelaskan, “bahwa saat ini rumah sakit kami sudah memiliki alat untuk penanganan operasi katarak dan glukosa yang lebih canggih dan lebih modern yang mana dalam penanganannya hanya incisi (sayatan) nya sekitar 2,25mm, ini sangat terjaga ke sterilannya, sehingga tingkat kesembuhan pasca operasi lebih cepat,” jelasnya pada awak media.

Hal senada juga di sampaikan oleh dr. Lydia Nuradianti, Sp.M ahli Spesialis mata yang di miliki oleh RS Delta Surya Sidoarjo.

Dr. Lydia sendiri menjelaskan, “dengan menghadirkan Phaecoemulsifikasi alat canggih untuk operasi katarak ini, pasien lebih cepat ditangani dalam waktu sekitar 15 menit, yang mana penanganan operasi konvensioanal penanganannya sekitar 1 jam lebih, dengan menggunakan alat tersebut pasien pun tidak merasakan stres saat di operasi, bahkan kalau pasien operasi konvensional setelah operasi matanya di tutup selama beberapa hari, tapi dengan penangan kami palin lama 2 jam saja, itu pun hanya untuk mengindari debu saja , karena memang incisinya sangat kecil sekitar 2,25mm,” terangnya.

Rudi (54) pasien dari Kabupaten Fak-fak, Papua Barat, saat di temui oleh Warta Metropolis saat menunggu pelaksanaan Operasi mata menjelaskan, “pelayanan di RS Delta Surya Sidoarjo sangatlah baik dan kami merasa nyaman, sehingga kami semakin yakin akan keberhasilan operasi ini,” jelasnya dengan di dampingi istrinya.

Sementara itu Ibu Yuni, wanita (45 th) asal Kabuapten Madiun yang satu ruangan menunggu saatnya operasi, juga menjelaskan hal yang sama.

Pada saat louncing ini, RS Delta Surya Sidoarjo sudah menerima pasien mata 8 orang yang mana 4 terkena katarak dan yang 4 lainnya terkena glukosa.

Ini membuktikan bahwa RS Delta Surya Sidoarjo, semakin di kenal dan semakin diminati oleh masyarakat. /bro

Category: Berita Daerah, Media Pembagunan, Pilihan, Popular
author
No Response

Leave a reply "RS Delta Surya Sidoarjo, Hadirkan Phaecoemulsifikasi Alat Canggih untuk Operasi Katarak"