Pertumbuhan Produk anggota FES ( Forum Ekonomi Syariah ) Jatim dalam berwirausaha semakin meningkat

Warta Metropolis Jatim : Dalam membangun Wadah yang bernama Forum Ekonomi Syariah Jawa Timur atau yang lebih di kenal dengan FES Jatim , memerlukan kesabaran dan keiklasan yang sangat luar biasa , mengingat para anggota nya adalah ibu-ibu yang tergabung di dalam KSPPS dan wirausaha di mikro nya.

Subtansi yang demikian di perlukan bimbingan dan pendampingan serta pelatihan yang dapat menumbuh kan jiwa wirausaha.

Ir. Sumbangto MM selaku pencetus FES Jatim , sangat yakin bahwa pertumbuhan perekonomian yang di bangun dalam wadah FES Jatim ini , mampu menggerak kan roda perekonomian di daerah nya dan mampu sebagai lokomotif lajunya pertumbuhan Ekonomi  daerah , yang salah satu nya dapat menyerap tenaga karja , hal tersebut di karena tingkat animo anggota FES Jatim setiap hari semakin meningkat .”  jelas nya.

Memang kehadiran FES Jatim sebagai lembaga Indendent yang mandiri di harap kan mampu membangun suatu tatanan ekonomi Syariah yang mana sesuai dengan nama nya Ekonomi Syariah .

Dan dari system Syariah tersebut FES Jatim ( Forum Ekonomi Syariah ) telah melakukan upaya menghidup kan pola Syariah tersebut.

“ FES Jatim sendiri sebenar nya bukan Koperasi syariah namun di dalam nya memiiki Roh Koperasi yang syariah , arti nya semua system berlandas kan pada dari anggota , untuk anggota oleh anggota dan bermanfaat bagi anggota serta masyarakat pada umum nya , dengan merujuk kepada ekonomi syariah dan pada saat ini semakin banyak para pelaku UMKM dan UKM bahkan IKM yang  bergabung dengan FES Jatim , sehigga akan semakin kuat dalam mewujud kan program FES Jatim pula,” hal tersebut di sampai kan oleh Lilik Maisaroh selaku Ketua FES Jatim.

Peluang tersebut semakin terbuka luas bagi FES Jatim dengan menjalin berbagai kegiatan dan kerjasama yang tentu akan sangat mendukung maju nya FES Jatim.” Tambah nya

Promusi merupakan cara tersendiri bagi FES Jatim dalam menawar kan produk anggota nya , selain menjalin kerjasama ,  segi pemasaran , pameran , perbaikan mutu dan fasilitasi perbankan serta legalitas dalam mendukung perkembang nya produk anggota.

Saat ini sekitar 200 item produk-produk anggota yang di miliki oleh  FES Jatim./ bro

Category: Berita Daerah, Ekonomi, FES Jatim, Komunitas, Media Pembagunan, Produk FES Jatim, Produk UMKM FES Jatim
author
No Response

Leave a reply "Pertumbuhan Produk anggota FES ( Forum Ekonomi Syariah ) Jatim dalam berwirausaha semakin meningkat"