FES Jatim Korwil Lumajang, Sukseskan Gebyar Bulan Promusi Usaha Mikro Kab. Lumajang

Warta Metropolis Lumajang, Bersinerginya antara Forum Ekonomi Syariah Jawa Timur Koordinator Wilayah Kabupaten Lumajang dengan Dinaas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang, semakin jelas arah dan tujuannya.
Selain membina dan memberikan pelatihan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang juga memberikan ruang dan waktu kepada anggota FES Jatim Korwil Kabupaten Lumajang untuk mempromosikan produk anggotanya yang selama ini mengikuti pelatihan, agar di pamerkan diacara Gebyar Bulan Promusi Usaha Mikro Kab. Lumajang.
Kegiatan tersebut diadakan di alun-alun Kabupaten Lumajang, Minggu-Senin (21-22/10) FES Jatim Korwil Lumajang memanfaatkan kesempatan tersebut dengan ikut serta menggelar produk-produk anggotanya.
Selain itu juga untuk turut serta menyukseskan Gebyar Bulan Promusi Usaha Mikro Kab. Lumajang untuk memperingati Hari Santri.
Pada kesempatan tersebut FES Jatim Korwil Kabupaten Lumajang bersama seluruh Sub Korwil mempromusikan produk anggotanya.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupten Lumajang, Bapak Abdul Majid saat di temui Warta Metropolis menjelaskan, “bahwa kegatan ini diadakan agar dapat memberikan kesempatan kepada para wirausaha untuk mempromusikan produknya, sehingga masyarakat mengetahui produk-produk asli masyarakat di Kabupaten Lumajang,” jelasnya.
Pak Majid (red. Panggilannya) juga berharap, “agar usaha mikro di Kabupaten Lumajang ini semakin hari semakin berkembang, dan selalu menjaga kualitas produk yang dihasilkannya dan tentunya dengan sentuhan inovasi dan teknologi untuk menghasilkan yang laku di pasar, selain itu juga untuk mengurangi angka pengangguran dengan berwirausaha, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah, dengan bergeraknya roda perekonomian dengan tumbuhnya wirausaha baru,” harapnya.
Nanik K saat ditemui Warta Metropolis selaku Bendahara Korwil Lumajang FES Jatim mengatakan, “bahwa kegiatan seperti ini berupakan salah satu agenda dari Korwil Kabupaten Lumajang, yang sudah direncanakan dalam program pengembangan usaha anggota,” kata istri Khodir seorang pengajar ini.
Nanik juga menambahkan, “bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda bagi Korwil Kabupaten Lumajang, selain kegiatan yang diadakan oleh masing masing Sub Korwil yang ada di setiap Kecamatannya, tambah pencipta mars FES Jatim ini.
Sementara itu di tempat yang sama, Yuli Astitik selaku Seketaris FES Jatim Korwil Lumajang juga menjelaskan, “bahwa kami sangatlah senang dengan kegiatan seperti ini, karena ini merupakan salah satu sarana bagi kami untuk mempromosikan produk-produk dari anggota kami, dan juga ini merupakan salah satu program dari FES Jatim,” kata istri Ari ini.
Disisi lain Mellasiasih selaku ketua FES Jatim Korwil Lumajang juga menghimbau, “agar anggota FES Jatim, khususnya Khorwil Kabupaten Lumajang untuk terus proaktif dan bersinergi dengan mengikuti setiap kegiatan, seperti halnya kegiatan basar bersama seperti ini, karena kegiatan seperti ini merupakan salah satu langkah bagi kami dalam memberikan wawasan pengalaman kepada anggota kami, bila ingin maju dan mengembangkan usaha agar lebih di kenal oleh masyarakat,” himbau Istri Prasetyo ini.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang, bersama jajarannya yang datang untuk memberikan dukungan dan semangat kepada anggota Korwil Lumajang FES Jatim. /lilik

Category: FES Jatim
author
No Response

Leave a reply "FES Jatim Korwil Lumajang, Sukseskan Gebyar Bulan Promusi Usaha Mikro Kab. Lumajang"