Universitas Yudharta Pasuruan dan FES Jatim wujud kan Koperasi yang sehat

Warta Metropolis Pasuruan : Kamis ( 21/2 ) bertempat di Universitas Yudharta Pasuruan menjadi momen terpenting dalam menindak lanjuti , kerjasama Universitas Yudharta Pasuruan dengan Forum Ekonomi Syariah Jawa-Timur , dalam mewujudkan program 100% RAT bagi anggota FES Jatim yang anggota nya memiliki KSPPS.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata antara kedua belah pihak untuk mewujud kan KSPPS sehat , karena syarat untuk menjadi KSPPS yang sehat harus melaksanakan RAT ( Rapat Anggota Tahunan ).

Kegiatan tersebut di gelar dengan tujuan , agar kita dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus Koperasi , supaya  dapat melaksanakan RAT , karena yang kita ketahui bersama khusus nya di Korwil Kab Pasuruan,  masih banyak pengurus koperasi yang belum melaksanakan RAT.

“ Dan Alhamdulilah FES Jatim ( Forum Ekonomi Syariah Jawa Timur ) dan Universitas Yudharta Pasuruan telah menjalin kerjasama untuk program pendampingan membuat laporan keuanganan RAT kepada KSPPS yang ada di Korwil Kab Pasuruan” hal tersebut di sampai kan oleh bpk Soekamto .

“ kami telah menyiap kan para dosen bersama dengan mahasiswa yang sudah berpengalaman tentang ilmu akutansi syariah yang nanti bisa mendampingi ibu ibu KSPPS dalam membuat Laporan keuangan syariah agar bisa di buat laporan saat RAT “ tambah nya.

Sementara itu , Sri wahyuni , selaku pengurus FES Jatim Korwil Kab Pasuruan yang hadir mewakili ketua FES Jatim , saat di hub Warta Metropolis menyampai kan , rasa syukur dan terima kasih atas sambutan Univrsitas Yudharta Pasuruan yang telah membantu kami dalam turut serta mewujud kan program 100 persen RAT anggota FES jatim yang memiliki KSPPS ( Koperasi Simpan Pinjam Pola Syariah ) , jelas nya.

Sriwahyuni, juga menambah kan ,” dengan jalinan kerjasama ini , akan kami tindak lanjuti dengan mendata kspps mana yang belum melaksanakan RAT , agar nanti lebih memudah kan kita mengatur skedul kerja nya “ tambah nya.

Yuni juga berharap ,” agar Dinas Koperasi Kab Pasuruan dapat memfasilitasi kerjasama antara FES Jatim dengan Universitas Yudharta Pasuruan , kerena bagaimana pun juga KSPPS yang ada di Kab Pasuruan adalah binaan Dinas Kab Pasuruan ,namun demikian tidak semua permasalahan KSPPS itu menjadi tanggung jawab dinas , namun kita sebagai wadah dari mereka juga harus mengupayakan bagaimana jalan keluar nya , maka dar itu bekerja dengan para akademisi yang memiliki ilmu syariah demi mewujud kan kspps yang sehat merupakan langkah yang tepat bagi FES Jatim untuk mengantarkan kspps anggota nya, agar menjadi SDM yang mampu mengelolah KSPPS nya yang mandiri ,selain itu , kita dapat menjadi kan nya dosen tersebut sebagai dewan syariah di KSPPS nya.” Harap nya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh bapk Soekamto , bpk Ali Hamdan , bpk Ibdol Ma”fur , bpk Munzir ,bpk M.Nasir,bpk Muksinin Suaibi,bpk Dayat , ibu Alimatul Farida, ibu Aslikah, dan utusan dari FES Jatim beserta Undangan lain nya./ lilik 

Category: Berita Daerah, Ekonomi, FES Jatim, Pendidikan
author
No Response

Leave a reply "Universitas Yudharta Pasuruan dan FES Jatim wujud kan Koperasi yang sehat"