Dukungan Dinas Koperasi Provinsi Dan Kab / Kota Dorong Semangat Pelaku UMKM Dan Anggota KSPPS Yang Diwadahi Oleh FES Jatim Untuk Berwirausaha

Warta Metropolis Lumajang, Himbauan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang kepada jajarannya di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang, agar pejabat yang menghadiri undangan dari anggota atau yang lainnya yang berbentuk gelar produk UKM harus turut serta mendukung dengan memborong hasil usaha produk pelaku UKM tersebut, hal ini sebagai contoh kepedulian paratur negara dalam mendorong pertumbuhan UMK dan juga bentuk cinta produk asli Indonesia hal tersebut disampaikan oleh Bapak Abd Majid selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang kepeda Warta Metropolis saat menghadiri undangan HUT FES Jatim beberapa waktu yang lalu di Telogo Sewu Pandaan, sambil menunjukkan beberapa produk anggota yang di borongnya.

Bapak Abd Majid juga berharap dan menginginkan agar FES Jatim menggelar kegiatan seperti ini di wilayahnya, yaitu di Kabupaten Lumajang, ucapan tersebut di sampaikan di hadapan kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Bapak DR. Mas Purnomo Hadi., MM saat mengunjungi stand pameran, juga dihadapan peserta pameran.

Ibarat sambut bergayung, keinginan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang tersebut disambut baik oleh Bapak Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, dengan menjawab, “tidak usah dilakukan tahun depan, lakukan saja dalam tahun ini,” tegasnya.

Mendengar hal tersebut peserta stand bersorak merasa senang dengan dukungan para Kepala Dinas tersebut yang saling bersinergi dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Jawa Timur.

Ini bukti sinergitas pemerintah tingkat Provinsi dan Kabupaten saling mendukung pertumbuhan usaha anggota yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakatnya dengan dukungan punggawa-punggawa Koperasi tersebut tentunya masyarakat lah yang menikmati manfaatnya.  

Sementara itu Ir. Sumbangto., MM selaku Penasehat FES Jatim, sangat menyambut baik usulan Bapak Abdul Majid Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang tersebut, yang tentunya tadi juga sangat di dukung oleh Bapak Kadis Koperasi dan UKM Jatim, ini nanti akan kami tindak lanjuti dan kita diskusikan bersama pengurus dan Korwil Kabupaten Lumajang, karena memang kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat di sekitarnya,” jelasnya.

Bukti kecintaan Kadis tersebut, mereka memborong produk-produk peserta Gelar Produk bersama tersebut.

Hadir dalam kunjungan stand tersebut Bapak Kadis Koperasi dan UKM Jatim, Kadis Koperasi Kabupaten Pasuruan, Kadis Koperasi Kabupaten Lumajang bersama Seketaris dan para Kabidnya, Seketaris Dinas Koperasi Kabupaten Jombang, Kabid Dinas Koperasi Kota Pasuruan, Bapeda Kota Pasuruan, Bapak Camat Pandaan, Kapolsek Pandaan, UPT Diklat Koperasi Jatim dan para tokoh lainnya dari Akademisi dan Tokoh dari Syariah Lainnya. /lilik

Category: Berita Daerah, Ekonomi, FES Jatim
author
No Response

Leave a reply "Dukungan Dinas Koperasi Provinsi Dan Kab / Kota Dorong Semangat Pelaku UMKM Dan Anggota KSPPS Yang Diwadahi Oleh FES Jatim Untuk Berwirausaha"