Ciptakan KSPPS Yang Sehat FES Jatim Kerjasama Dengan STAINIM Sidoarjo Dan Universitas Yudharta Pasuruan

Warta Metropolis Pasuruan, Upaya mewujudkan program 100 persen RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi anggota FES Jatim yang mengelolah KSPPS (Koperasi Simpan Pinjam Pala Syariah) semakin jelas dan terarah, mengingat untuk menjadikan Koperasi yang sehat syaratnya haru melaksanakan RAT sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus kepada anggotanya.

Setelah sukses menjalin kerjasama dengan STAINIM Sidoarjo dalam hal pendampingan kepada anggota FES Jatim Korwil Sidoarja, kini FES Jatim menjalin kerja sama dengan Universitas Yudharta Pasuruan dalam menuntaskan program 100 persen RAT anggota KSPPS.

Penanda angan kerjasama tersebut dilakukan antara FES Jatim dengan STAINIM Sidoarjo dan Universitas Yudharta Pasuruan pada HUT FES Jatim Minggu, (10/2) di taman rekerasi Telogo Sewu Pandaan, dengan di saksikan secara langsung oleh Penasehat FES Jatim Ir. Sumbangto., MM.

Sementara itu Sukamto, S.Ag., MEI selaku Ketua Prodi Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan , saat di hubungi Warta Metropolis menjelaskan, “bahwa Kehadiran FES Jatim adalah suatu keniscayaan untuk menampung geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Jawa Timur yang menunjukkan trend naik,” jelasnya.

Kamto juga menambahkan, “trend pertumbuhan ekonomi itu tentu tidak bisa lepas dari sinergitas antara dua faktor yakni riel dan lembaga keuangan dan Kopearsi Syariah merupakan implementasi dari dua faktor tersebut, artinya Koperasi Syariah adalah sebagai soko guru perekonomian masyarakat harus lebih berperan aktif dalam mendorong tumbuh kembangnya ekonomi kreatif rakyat, sehingga azas koperasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat mampu terwujudkan melalui aksi riel ekonomi kreatif dalam wadah Forum Ekonomi Syariah, oleh karena itu kerjasama antara FES Jatim dengan Lembaga Pendidikan Tinggi seperti Prodi Ekonomi Syariah Universitas Yudharta Pasuruan adalah dalam rangkah untuk mendampingi pertumbuhan ekonomi kreatif rakyat dalam wadah Koperasi Syariah di tengah arus persaingan ekonomi global,” tambahnya.

Sementara itu Lilik Maisaroh selaku Pimpinan FES Jatim mengatakan, “FES Jatim sangat senang atas dukungan STAINIM Sidoarjo dan Universitas Yudharta Pasuruan, ini membuktikan bahwa FES Jatim telah melibatkan akademisi untuk memacu anggota tertib RAT dan yang terpenting saling bersinergi antara pelaku Koperasi Syariah dengan akademisi Syariah, sehinga akan dapat mensyariahkan ekonomi di Jawa Timur ini,” katanya. /ulfa

Category: Berita Daerah, Ekonomi
author
No Response

Leave a reply "Ciptakan KSPPS Yang Sehat FES Jatim Kerjasama Dengan STAINIM Sidoarjo Dan Universitas Yudharta Pasuruan"