Anggota FES Jatim Korwil Kab Pasuruan angkat camilan keluarga menjadi camilan yang banyak di gemari masyarakat.

Warta Metropolis Kab Pasuruan : Camilan wajib di keluarga nya yang dibuat setiap tahun nya , saat ini di kembang kan oleh Romaningsih salah satu anggota FES Jatim Korwil Kab Pasuruan , yang beralamat kan di desa Pukul , Kecamatan Kraton Kab Pasuruan ini.

Camilan yang berbahan baku tepung terigu ,telor, kacang dan gula tersebut di beri nama Camilan “ Kacang Sembunyi “ yang arti nya kacang yang di bungkus oleh tepung.

Karena rasanya yang nikmat , camilan tersebut sangat di gemari oleh masyarakat .

Pertama mengembangkan usaha tersebut , setelah Romaningsih mendapat dukungan dari ketua FES FES Jatim Lilik Maisaroh S.Pd dan pembekalan dalam setiap mengikuti pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi Kab dan Provinsi Jatim , maka dia mencoba membuat produk keluarga nya dan di ikut serta kan di pameran pameran yang di selenggarakan oleh FES Jatim.

Alhasil banyak pesanan yang di terima nya , setidak tidak nya setiap hari nya dia mendapat kan pesanan 150 sampai dengan 200 bungkus dari pelanggan tetap nya , bahkan telah menerima pesanan sekitar 300 bungkus lebih , apalagi dia sudah banyak menerima pesanan dari luar dan rekan rekan nya menjelang hari raya Idul Fitri , makin kuwalahan membuat nya.

Pelenggan nya pun selain dari lingkungan nya juga dari luar kota setelah mengikuti pameran di HUT Fes Jatim beberapa waktu yang lalu , pesanan dari luar Kabupaten Pasuruan semakin banyak.

Ini membukti kan jika gerakan promusi produk anggota FES Jatim membawa manfaat bagi anggota dan dukungan dari pemerintah melalui dinas terkait dalam menumbuh kan jiwa wirausaha mengena sasaran kepada pelaku UKM seerti ibu Romah ini dan masyarakat lah yang dapat merasakan manfaat nya dari program FES Jatim dan Dinas terkait. 

Dengan demikian maka bu romah sudah dapat membantu menggerak kan roda perekonomian keluarga nya dan secara otomatis akan meringan kan beban keluarga , dengan berwirausaha.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi nikmat nya Camilan “ Kacang Sembunyi “ bisa langsung menghubungi pemiliki nya , yaitu ibu Romaningsih 087853384731. / ulfa

Category: Berita Daerah, Produk UMKM FES Jatim, Serba Serbi
author
No Response

Leave a reply "Anggota FES Jatim Korwil Kab Pasuruan angkat camilan keluarga menjadi camilan yang banyak di gemari masyarakat."